SMK Bunda Satria Wangon tahun ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa kelas XII yang diikuti oleh 522 siswa dari 4 jurusan yaitu Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Ototronik dan Teknik Audio Video.

Dari 522 siswa terdapat 7 siswa yang memperoleh nilai 100. Siswa tersebut adalah Kukuh Muhdaya (12 TKR 1), Putri Natas Prawitosari (12 TKR 2), Novian Aji Saputra (12 TKR 6), Handika Khoerul Mustofa (12 TSM 1), Rani Anjani (12 TAV), Filan Abdul Hani (12 TOT 1) dan Yanu Febriyanti (12 TOT 2). Ketujuh siswa tersebut memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Atas prestasi yang diperoleh ketujuh siswa tersebut sekolah memberikan apresiasi dan penghargaan, Apresiasi dan penghargaan diberikan langsung oleh Bp. Ajrun Mukrohan, S.Pd selaku Kepala Sekolah pada Apel pagi senin 13 Mei 2019. Apresiasi dan Penghargaan ini dimaksudkan untuk memberikan motifasi belajar siswa kelas 10 dan 11.

Penghargaan juga diberikan kepada siswa kelas 12 yang meraih rangking paralelĀ  nilai UNBK 2019 di masing masing jurusan. Adapun siswa peraih rangking paralelnya adalah : Kukuh Mudhaya ( Teknik Kendaraan Ringan ), Handika Khoerul Mustofa ( Teknik Sepeda Motor), Rivai Nur Hidayat ( Teknik Audio Video) dan Herni Dwi Safitri (Teknik Ototronik).